Kamis, 17 Oktober 2013

MAGNA FK UNRAM

WELCOME TO MAGNA FK UNRAM 2013
FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS MATARAM
BEM FK UNRAM


Presents:


Pelayanan kesehatan bangsa Indonesia terus berusaha melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain upaya kuratif dan rehabilitatif, upaya promotif dan preventif saat ini gencar dilaksanakan untuk menangani berbagai masalah kesehatan sejak dini. Banyak cara yang dapat dilakukan, termasuk Upaya promotif dan preventif yang menitikberatkan pada pembelajaran kesehatan kepada masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara kesehatan diri dan lingkungan terutama dengan hidup sehat dan mencegah berbagai jalan timbulnya penyakit. Salah satu upaya promotif yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan pendidikan kesehatan sebagai upaya pembelajaran pada anak usia sekolah dasar. Maka dengan diadakannya lomba cerdas cermat kesehatan yang diadakan oleh BEM FK Unram dalam rangkaian MAGNA FK Unram, diharapkan upaya promotif untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dapat terlaksana.
Upaya promotif pun perlu dilakukan mengingat generasi muda Indonesia yang saat ini dapat dikatakan pengetahuan akan kesehatan reproduksi sangat kurang. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil Survey Kesehatan Reproduksi Remaja Indonesia (SKRRI) (2007), yang menyebutkan bahwa hanya 29 persen wanita dan 32 persen pria yang memiliki pengetahuan yang benar mengenai masalah kesehatan reproduksi. Untuk itu perlunya suatu kegiatan yang dapat meningkatkan peran aktif generasi muda dalam upaya promotif tersebut, salah satunya melalui lomba essay yang diadakan oleh BEM FK Unram dalam rangkaian MAGNA FK Unram.
Dewasa ini, standarisasi WHO untuk profesi dokter telah ditingkatkan, yakni seorang dokter wajib menjadi agent of change untuk lingkungn di sekitarnya. FK unram sebagai salah satu fakultas kedokteran di Provinsi Nusa Tenggara Barat menyelenggarakann suatu kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan aktivitas sekaligus seluruh kegiatan kemahasiswaan FK UNRAM kepada siswa/i Sekolah Menengah Atas/ Sederajat yang bertujuan untuk lebih mensosialisasikan eksistensi FK Unram kepada masyarakat, khususnya siswa/i SMA se-Kota Mataram.
Selain semangat promosi dan preventif kepada masyarakat, FK Unram juga mengusung semangat kebersamaan dan kekeluargaan seluruh elemen fakultas, hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya “Malam Kebersamaan” yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Fakultas Kedokteran Universitas Mataram terdiri dari dosen, pegawai, mahasiswa, alumni. Diharapkan dengan seluruh rangkaian acara MAGNA FK Unram, dapat tercipta suatu generasi muda yang aktif dan inovatif, yang diperkokoh dengan semangat kebersamaan seluruh civitas Fakultas Kedokteran Universitas Mataram.

Download Selengkapnya di Sini 
                (Proposal Magna FK Unram 2013)
Download Formulirnya disni:
                 1. Formulir Essai
                 2. Formulir LCCK
                 3. Formulir Pendaftaran Open House

2 komentar:

  1. assalamualaikum, mau tanya formulir yang di isi untuk persyaratan lomba yang dalam bentuk pdf ya ? setelah di isi langsung d kirim via email atau hanya konfimasi via sms saja. tolong di balas ya terimakasih banyak

    BalasHapus
  2. Dikirim melalui email yg sblmnya d knfrmasi mlalui via telp/sms

    BalasHapus